Monkey Big Smiley GLAD YOU CAME!: A Long Road To Kulit Mulus Bebas Jerawat. Ew! | Part 1

Translate Here :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 16 Juli 2015

A Long Road To Kulit Mulus Bebas Jerawat. Ew! | Part 1


Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436H ya. Taun ini agak kurang berkesan nih gak tau kenapa hahaha daripada gabut mending bahas skincare yuk, eh ini skincare apa obat ya, w mendadak pikun:(
Jadi gini, dulu, dulu banget. Saya pernah bahas hal yang sama, bedanya dulu saya udah gak percaya sama obat ini, jadi jatuh-jatuhin gitu deh. Tapi keadaan maksa saya buat balik lagi pake ini ehehehe. kita throwback dulu ya.

Pertama kali saya jerawatan itu, kelas 8. Itu setelah libur lama, saya lupa libur apaan, emang selama libur itu saya les renang pol 2 minggu. Nah kolamnya itu yaaaaaa, kotor. Jarang dibersiin, banyak daun-daun kering diatasnya. Tiap hari renang disitu makin kuat bau kaporitnya. Waktu masuk saya inget banget banyak temen saya yang bilang 'Ih kok jadi gosong' 'Kok jadi jerawatan gitu', nah jerawat ini asalnya cuman di dahi doang. Kemudian dari beruntusan di dahi setelah les renang itu… Btw rumah saya di Kabupaten Bandung Barat, sedangkan sekolah saya di Bandung Selatan. Kebayang gak sih jauhnya? Perjalanan ke SMP itu makan waktu ±1,5 jam-2jam. Tua di jalan dah pokonya. Biar menghemat waktu—dan ongkos tentunya— saya sering naik bis ¾, lalu dilanjut naik Damri atau Angkot. Gimana kondisi uang dan timing, karena naik Damri itu lebih murah tapi laaaaama banget.
Beruntusan itu kan suka gatel, tangan saya apalagi lebih gatel. Tiap naik bis itu saya sering garuk garuk muka pake tangan bekas megangin besi dan sofa bis yang gaktau kapan terakhir dicuci. Nah gak berapa lama kemudian munculah si jerawat di muka, munculnya rombongan:( Dulu saya inget jerawat itu awalnya cuman di pipi deket idung, karena saya masih bisa pegang pegang bagian mulus pipi bawah+rahang. Naik kelas 9, saya—atau umi saya ya?— gak kuat liatnya akhirnya kita pergi ke spKK yg praktek di RSHS. Tapi suwer saya lupa namanya… Nah darisitu dia ngasih resepnya gini:
1. Acne-aid, versi yang sabun batang → bulky bgt! lumer kalau kena air. Bisa dipotong-potong dulu, tapi dulu tia saya motong malah bubuk… [Btw belakangan ini saya baru tau kl ternyata acne-aid ngandung babi, untung udah gak pake lagi]
Sumber: www.thaipharmacydirect.com

2. Benzolac-CL → ditotol ke bagian jerawat, totol, bukan oles, totol. Kenapa di totol? Karena bikin kulit yang dioles ini jadi hitam. Cara kerjanya itu ngrringin jerawat, cocok buat jerawat pustula (yang udah ada nanahnya ituloh).
Efek sampingnya harus tahan ya… gatel, gak bohong gatel banget.
Oh iya hati-hati ya ada 2 loh: Benzolac dan Benzolac-CL, saya pake yang Benzolac-CL. Dulu sempet kejadian saya beli di apotek dan dikasih tube ijo, gak ngefek apa-apa;(
Harga: Benzolac: Rp. 16.000 | Benzolac-CL: Rp. 28.000(bulan ini, di Serumpun Bambu Cimahi)

3. Parasol SPF 30 Lotion → saya dapet yang lotion, soalnya kan dulu muka saya masih rentan… 17th aja belom bok! Pake sunblock ini, eh sunscreen ini setelah pake Benzolac-CL. Jadi tunggu dulu Benzolac-CL nya nyerep baru apply lotion ini. Oh iya! Kemasannya baruuu, dulu sih gimana ya deskripsiinnya, googling aja ya biar pasti hehe.
Tapi pake inituh lengket banget, adik gue pake skinaqua moisturize gel spf 30 dan easy to absorp banget, beda sama parasol lengket dan gerah.
Rencana kalau abis mau pindah ke skinaqua aja.
Harga Parasol SPF 30: Rp. 85.000 (bulan lalu, di Serumpun Bambu Cimahi)

4. Vitacid → Kalau mau baca penjelasam lengkapnya di blog Mbak Lintang aja. Vitacid ini dulu saya diresepin yang 0,025%, dipakai sbg obat malam dan harus menghindari daerah membran mukosa (pinggir bibir, kantung mata, apalagi ya?) Pakenya tipis aja, saya dulu pernah tebel dan kaya lecet gitu. Perih. Besoknya wajib pake sunblock, karena Vitacid ini bikin sensitif sama matahari. Kalau skrg saya malah pake yang 0,05%, bukan karena resepnya udah dinaikin, tapi saya ngerasa gak akan ngefek lagi-_-
Harga Vitacid 0,05%: Rp. 38.500 (bulan ini, di Apotek Rama sebelah Alun-alun. Udah lebih mahal, gak dapet dusnya pulak-_-)

Nah ada kesamaan yang jelas dari barang nomer 2-4… coba tebak… semuanya satu pabrik. Ketiga produk ini keluaran PT. SDM (Surya Dermato Medica Laboratories) Surabaya, Indonesia..
Dulu pertama pake, ke-4 obat ini bener-bener jadi HG saya. Jadi putih mulus lagi deh alalalalala seneng pegang-pegang pipi lagi. Terus skintone saya juga balik lagi ke awal, gosong sisa les renang hilang. Kontrol kedua saya datang lagi buat facial, saya lupa jarak antara kontrol pertama ke kedua, 2 minggu apa 1 bulan ya. Ini facial pertama saya, dan jadi favorit saya!

Buat perawatan wajah saya baru 3 kali facial dan 1 kali chemical peeling.
Facial pertama di spKK, dan dokternya yang turun tangan buat facial. Dia bener-bener pilih-pilih, gak semua jerawat dan komedo dia pencetin keluar jadi gak terlalu sakit walaupun tetep aja air mata netes hahahaha. Kenapa gak semua? Kata dokternya, kalau yang belum matang dipaksakan keluar, yang ada malah bikin bolong. Ada luka parutnya gitu. Saya dua kali facial disini, setelah dari auraku saya kesini lagi. Tiap abis facial saya diresepin Garamicin.
Facial kedua di Klinik Kecantikan Auraku. Ini kalau gak salah yang punya juga spKK, saya ke pusatnya. Saya juga pake perawatan lengkapnya dulu ya sebelum facial, kontrol kedua baru facial. Tempat ini yang bikin saya kapok buat facial, kapokkkkk. Jadi yg facialnya itu pegawainya, dan semuaaaaaaaa tempat di muka saya yang ada sumbatan dia pencetin, saya udah nangis udah geliat geliat, itu mbaknya malah asik ngerumpi dan mencetin jerawat saya. Mata saya kan ditutup tuh pake kapas gitu, pas selesai disamping saya isinya tisu darah semua! Terus waktu ngaca juga mweerrrrrrah banget ini muka kaya kepiting rebus.
Chemical Peeling saya lakuin di spKK yang tempat facial, saya pikir ngapain ya… Ini mimpi buruk:( panas banget!!!! perih panas gitu deh dokternya sampai ngasih kipas angin kecil buat dipegangin depan muka. Chemical Peeling ini emang lebih efektif daripada facial, cuman gak kuat sakitnya:( Selesai peeling ini saya disuruh nebus obat apa ya? Pokonya cream gitu biar sakitnya ilang. Abis peeling ini usahain gak kena matahari ya. Caranya? Tau pikir aja ndiri:( Saya aja bingung soalnya naik motor kan pulangnya……… Terus saya tutup kaca helm, dalemnya saya tutup pake brosur. WK!

Nah pas masuk SMA, saya bersih dong, bersih kan. Itu kelas 10. Di tengah-tengah kelas 10……… jerawat banyak lagi, atuh euy:( Gak bisa liat orang seneng. Saya balik lagi ke dokter… sebenernya dari SMP ke SMA, saya masih rajin ke dokter tapi obatnya belang-betong(read: kadang-kadang) dipakenya. Soalnya ngerasa 'yeay udah mulus, ngapain pake' eh gaktaunya keluar lagi… Pas datang ke dokter lagi, dokternya miris. Kok miris? Kulit saya kerrrring (katanya) padahal saya gerasanya kilang minyak…Akhirnya saya diganti resep gak sabunnya aja, semuanya diganti jadi bukan pabrikan lagi. Lebih mahal pula. Jadi dokternya tetep, tapi resepnya cuma bisa ditagih di Klinik Lili (ada di Paviliun RSHS) Nah karena cuman satu kali jadi saya lupa ini gimana efeknya. Pokonya sabunnya diganti dari batangan ke sabun cair agak gel gitu, itu aja yang saya inget dari Klinik Lili.
camicumikumi.blogspot.com

Kelas 10 mau ke kelas 11 saya mulai males malesan, karena diitung-itung itu boros ke dokter. Belum biaya konsultasi, belum obat-obatnya yang dulu agak susah dicari, gak semua apotek ada. Apalagi sabunnya. Akhirnya saya coba-coba deh tuh. Kemana? Ke Auraku. Itu gimana? Ya Gitu. Kadang lucu kalau inget, lucu banget! Ini obat saya beli satu set, saya ngikutin larangan dokternya, jangan makan anu jangan makan anu. Obat jerawatnya itu bikin megarrrrr di sekitar mulut dan hidung. Dan tiap pengaplikasiannya tuh rasanya perih dan panas dan gatel. Saya protes dong ke dokternya, saya SMS dia, terus jawabannya santai banget 'Oh itu obatnya lagi bekerja' NGANA PIKIR HAAAH?

Saya masih bertahan tuh, soalnya review disana tuh keren-keren, mama temen saya aja yang dokter bedah perawatannya disana. Kayanya karena kulit saya terlalu sensitif, atau obatnya terlalu keras? Disana udah sampe abis 2  set gitu deh. Karena gak kuat ya saya stop langsung lah disitu. Udah keterlaluan sakitnyaaa:''''') Panjang banget ya? Ntar saya lanjutin di post selanjutnya hahahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar