Monkey Big Smiley GLAD YOU CAME!: Jambore Nasional Koperasi 2015

Translate Here :

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kamis, 17 September 2015

Jambore Nasional Koperasi 2015

Halo! Gue lagi di perjalanan pulang menuju Bandung nih. Kemarin dari tanggal 8 sampai hari ini gue mgikutin Jambore Koperasi 2015 di Ciawi, Bogor. Gue ikut sebagai delegasi dari KOPMA STIE Ekuitas, seneeeeng banget. Soalnya taun lalu ada Jambore yang diadain di Jogja dan gue gak jadi ikut gara-gara telat daftar:')
Nah Jambore ini diadainnya di Jambuluwuk Hotel and Resort Ciawi. Gue bakal tulis pengalaman 2 hari aja, soalnya hari ke 3 cuma breakfast&check out aja.

Faldie, Soni, Gue, Risya, Teh Keke, Indra, Zaenal, Rafiqi, Andrian 
Gue berangkat dari Dinas Koperasi Bandung, barengan sama 8 orang lainnya dari 4 KOPMA. Ada dari KOKESMA ITB (Faldie sama Rafiqi); KOPMA UNPAR (Andrian); KOPMA BS UPI (Teh Keke sama Indra); KOPMA UNPAD (Zaenal sama Soni); terakhir dari Ekuitas sendiri gue ditemenin sama Risya.



HARI 1


"Kumpul di Dinkop jam 6 pagi ya!"
Terus gue udah datang tuh dari jam 5.45, gak berapa lama Rafiqi sama Faldie datang, Andrian& Risya datang gak lama kemudian. Terus lama banget Teh Keke datang. Terakhir… lama lama lama lama²³⁴ banget, Zaenal sama Soni datang. Udah telat, ada acara pada makan dulu. Alhasil dari rencana jam 6 malah jadi jam 8. Huahahahaha. Gue antara kesel sama sadar diri, ini Bogor doang kan deket. Gue mau ke Malaysia ada acara disuruh kumpul jam 5 subuh, jam 5 baru bangun=))

Kita berangkat pake travel, mahal parah:(, 200rb perginya. Karena ngaret banget nih, rencana nyampe sana jam 9 malahan nyampe waktu ISOMA[Istirahat Sholat Makan]. Jadi kita mah enak, datang-datang langsung makan langsung masuk kamar. Hari pertama ini isinya seminar semua, total ada 3 seminar, yang gue ikutin. Sebelumnya sih gue gak tau ada atau engga, kan telat hahahaha.

Ir. Niniek Agustini, MBA. [Asisten Deputi Urusan Keanggotaan Koperasi]

Budi Mustopo [Asisten Deputi Urusan Peran Serta Masyarakat Bidang Pengembangan SDM Kemenkop] 

Muhammad Zein [Gue lupa siapa:(]
Seminarnya sendiri semua tentang koperasi lah, Speaker pertama Bu Niniek itu ngebahas tentang Arah Pengembangan Koperasi Berbasis Pemuda. Pak Budi harusnya bukan dia nih, tapi karena yang bersangkutan ada halanagan jadi penggantinya ya Pak Budi, dia bahas tentang TPKU. Terakhir Pak Zein nih, gila seminarnya malem. Intinya sih ngebahas Paper yang harus kita bikin besoknya. Dari syarat sama susunan.

HARI 2

Eh bentar jadi ada cerita lucu gitu. Gue kan hari Senin nya Donor Darah nih, terus tumben banget sampe oleng. Ternyata waktu Selasa sore gue mens! Yakali hahahahaha. Hari kedua, Rabu, diawali dengan olahraga dan team building (yang sumpah gak kaya team building). Gue beneran kaya bingung aja gitu ini pihak EO-nya gak terstruktur banget. Mana ada team building, team nya gak jelas, gamesnya apalagi. Di rundown sih udah asik banyak, kenyataannya malahan 2 games.

muka-muka-abis-ngerjain-paper-nunggu-pengumuman

Gak penting juga sih-____- Selesai team building kita dikasih waktu 2 jam buat bikin Paper. Iya 2 jam. Iya kaget. Iya bomat dah. Dari semua peserta yang hadir, diminta bikin Paper tentang Usaha Koperasi yang nantinya bisa dilanjutin di Koperasinya. Dipilih 10 terbaik buat presentasi ke dep[an, gue lupa 3 atau 5 menit. Pemenangnya bakalan dapet kucuran (yakali keran) dana dari pemerintah (CMIIW, gue gak terlalu merhatiin)

Nah dari Bandung sendiri ada 2 kandidat yang masuk dan lolos, yaitu KOPMA UPI dengan FRUITS BAR-nya dan KOPMA UNPAD dengan MARTABAK MINILOW-nya. Tapi sayang UPI gak menang sih, UNPAD yang dapet juara 2. Kopma Ekuitas mah yaaaaa gini lah kita jadi penyemangat dan peramai suasana, Hahahaha. Hari kedua itu acaranya dikit, jadi banyak nganggurnya. Malemnya kita ada kambing guling sama perpisahan-ala-ala, ituloh yang nutup mata terus Speaker-nya ngasih kata-kata wejangan yang sedih. Gue ngapain? Tidur sambil berdiri. Ngantuk bok! Itu acara jam 11 malem bukannya tidur malah renungan:(

TEMPAT


Tempatnya di Jambuluwuk Hotel and Resorts Ciawi, ini tempatnya keren abis! Gak abis sih, cuman ya keren aja gitu. Ini bukan hotel tinggi ke atas, semacam Cottage gitu. Gue sendiri diem di Vila Makasar, Cowo di Vila Manado dan Vila Papua. Satu Vila ada 4 kamar, 2 lantai, satu kamar isi 8-10 orang, didedet dong:') Kaya pindang. Sayangnya di lantai 2, gue liat ada retakan gitu di lantai, tapi gak gue foto.


kasur gue depan AC banget.

Di kamar ada AC, sama kamar mandi. Standar lah ya. Tpai tempatnya enak banyak pohoooon, adem dan ada lapangannya. Emang cucok sih buat acara team building gitu.

tamannya deket Vila Bali

Btw Acara ini masuk berita huahahaha, terus ada gue. Cek! DISINI

Dapet seminar-kit juga loh:))





1 komentar: